Reuni akbar dan halalbihalal

Ribuan alumni Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Bina Bangsa Majene akan mengadakan reuni akbar dan halalbihalal di Majene, Minggu (10/9). Salah satu tujuan reuni itu adalah membahas peluang kerja terbaru bagi tamatan perguruan tinggi kesehatan.

“Alumni Stikes Bina Bangsa selama ini banyak yang menjadi PNS. Selain itu, banyak tersalur sebagai tenaga kesehatan di perusahaan dalam dan luar negeri. Inilah tujuannya, saling sharing informasi,” kata salah seorang staf Stikes Bina Bangsa Nurbayani Nurdin di Majene, kemarin. Kendati pemerintah sudah memastikan moratorium atau penghentian sementara penerimaan pegawai negeri sipil (PNS), tapi tidak termasuk tenaga kesehatan.

Karena itu, alumni Stikes bisa bekerja sebagai tenaga kesehatan di perusahaan dalam dan luar negeri. “Alumni Stikes selain masih dibutuhkan pemerintah untuk jadi tenaga kesehatan, juga diperlukan perusahaan swasta, baik di dalam maupun luar negeri untuk mengisi posisi tenaga kesehatan di perusahaan tersebut,”ujarnya. Dalam acara itu, akan hadir Ketua Yayasan Hikmat yang menaungi Stikes Bina Bangsa yang juga pengusaha di Makassar, Zikir Sewai.

0 komentar:

Posting Komentar