Isyarat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan

Isyarat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kembali akan mendukung incumbent Syahrul Yasin Limpo di Pemilihan Gubernur Sulsel, semakin terlihat jelas. Isyarat tersebut,antara lain terlihat saat Ketua DPD PDIP Sulsel HZB Palaguna mengutus dua pengurus PDIP menghadiri deklarasi Syahrul di Haji Bau, Makassar, besok. Utusan Palaguna tersebut, yakni dua wakil ketua DPD PDIP, yaitu Dan Pongtasik dan Husain Junaid. Keduanya ditunjuk di sela- sela rapat pleno DPD di Kantor PDIP Sulsel, kemarin.

Dan Pongtasik yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel ini, membenarkan bersama Husain akan menghadiri deklarasi Syahrul untuk maju di pilgub tersebut. Sejauh ini PDIP belum menetapkan kandidat secara resmi. Selama ini kader PDIP disebut- sebut terbelah menjadi dua kubu, ada yang ingin ke Syahrul, sebagian lainnya mendukung Ilham duet Arief Sirajuddin- Aziz Qahhar Mudzakkar.

“ Kami belum mendukung resmi kandidat di pilgub.Ada mekanisme partai yang menentukan,” ujar Dan. Dia tidak membantah partainya memiliki kedekatan dengan Syahrul. Apalagi, PDIP termasuk salah satu pengusung Syahrul di Pilgub Sulsel 2007. ”Bagi kami, Pak Syahrul tidak pernah melakukan kesalahan, makanya tidak menutup kemungkinan diusung kembali,” ungkapnya.

Sekretaris DPD PDIP Rudy Pieter Goni seusai rapat pleno mengatakan, partainya segera membuka pendaftaran kandidat gubernur. ”Kami belum tetapkan kandidat, baru buka pendaftaran dan ketua panitianya Dan Pongtasik,” ungkapnya.

0 komentar:

Posting Komentar