Delapan kelurahan di Kota Makassar

Delapan kelurahan di Kota Makassar mendapatkan dana stimulus Rp1 miliar dari Pemerintah Pusat. Alokasi anggaran tersebut diperuntukkan sebagai tambahan anggaran Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Perkotaan. Tenaga ahli sosialisasi konsultan manajemen wilayah Sulsel untuk PNPM Hasanuddin mengatakan, saat ini progres PNPM di Makassar telah berjalan 80% dengan target sasaran 143 kelurahan. Namun dari progres tersebut, tercatat hanya delapan Badan Keswadayaan Masyarakat yang dinilai sudah mandiri dalam pelaksanaan pemberdayaan masyarakat sehingga berhak mendapat tambahan dana masing-masing Rp1 miliar.

Delapan BKM tersebut berada di delapan kelurahan, di antaranya Kelurahan Sinrijala, Mattoanging, Pabaeng-baeng, Kalukuang, Baranglompo, dan Kelurahan Karuwisi. Dia menambahkan, tahun depan anggaran Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perkotaan dialokasikan Rp27 miliar,Rp7 miliar di antaranya merupakan dana APBD Makassar.

“Jumlah tersebut dilaporkan meningkat signifikan dari 3 tahun terakhir yang rata-rata hanya Rp13 miliar. Anggaran tersebut dipergunakan untuk penciptaan kualitas lingkungan, sosial, serta pengalokasian kredit bergulir,” ungkapnya di ruang Sekretaris Kota Makassar,kemarin.

0 komentar:

Posting Komentar